Berburu Rumah part 2

Halo lagi J

Tadi nulisnya berhenti dulu, panggilan cucian baju hehehe J

Pemandangan belakang perumahan saya

Oke, lanjut cerita berburu rumahnya.

Setelah nyari ampe hampir-hampir nyerah kita nemu rumah, agak jauh sih dan bukan di kota Malang-nya tapi di Kabupatennya. Ya weslah rapopo yang penting gak di tengah hutan.

Gak pake babibu kita hubungin developer rumahnya dan besoknya langsung bayar ITJ (ikatan Tanda Jadi) n langsung pilih lokasi rumahnya.
Saya n suami langsung suka sama rumah ini, bukan Cuma bentuk rumahnya, tapi juga DP dan cicilan yang ringan. Da gitu gak pake nunggu lama karena rumahnya langsung dibangun jadi rumah udah siap huni gitu.




Singkat cerita, kita harus ngumpulin data diri, slip gaji slip kerja de el el buat diajuin ke bank untuk BI Checking. BI Checking ini yang nentuin kita boleh ngredit rumah ato nggak.

Seminggu setelah ITJ, saya dapet telepon dari Bank, orangnya nanya ini itu masalah kerjaan saya gimana cara saya dibayar karena saya ikut perusahaan asing de el el. Habis gitu ganti suamiyang ditelepon ditanyain gaji de el el juga.




Besoknya saya tanya ke developer perumahan kapan BI Checking, katanya ya lewat telepon yang kemarin tak terima itu. Oalah,,,,,tak kira BI Checking ya kita yang dateng ke bank buat wawancara...(soalnya dulu pas beli rumah di Pasuruan, kita yang dateng ke banknya buat wawancara).

Seminggu setelah BI Checking itu, saya dapet kabar katanya permohonan kredit rumah saya di ACC sama banknya. Alhamdulillah...

Tapi harga yang diminta bank tinggi, cicilannya juga.. harga rumahnya Rp214 juta cicilannya 15 tahun Rp2,4juta. Ya udah kita naik banding, kita bayar DP plus cashback dari developer perumahan kita masukin juga biar utang ke bank gak banyak2.

Akhirnya, 3 hari kemudian dikabarin SP3 udah keluar dan bank setuju cicilan rumah Rp1,6 juta dengan harga rumah Rp144juta. Fiuhhhh.....
2 hari kemudian ditelepon pihak developer perumahan yang ngabarin kalo kunci rumah sidah bisa diambil yang artinya rumah sudah siap dihuni....Alhamdulillah lagi J




Dalam waktu 3 mingguan proses dari ITJ ampe terima kunci bereslah sudah J Alhamdulillah, Allah melancarkan semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar